Mantap

Tips Menentukan Bank Pemberi Kredit KPR


 Saat ini nampaknya KPR atau kredit pemilikan rumah merupakan salah satu solusi yang dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki rumah sendiri, mengingat harga untuk perumahan juga sangat tinggi. Nah, tentunya dalam memilih Bank yang digunakan untuk tujuan KPR haruslah lebih teliti agar kedepannya tidak mengalami penipuan.
Mungkin kita akan senang jika ada bank yang memberikan cara mudah kredit rumah kepada nasabah, namun sekali lagi kita harus berhati hati dalam hal ini.
Seperti kita ketahui proses untuk transaksi KPR juga tidak mudah, dimana kita harus mendapatkan lembaga yang tepat dan sesuai yang kita harapkan. Kita harus pandai mendapatkan Bank yang mempunyai penawaran bunga yang relatif rendah, karena saat ini banyak bank yang menawarkan berbagai macam jenis KPR untuk kita.

Berikut adalah cara yang mudah untuk menentukan Produk Kredit Multi Guna Terbaik, yang bisa anda gunakan untuk pedoman memilih Bank tempat anda ingin mendapatkan KPR untuk pembelian rumah anda.

Nilai Angsuran
Pastikan dalam memilih produk KPR untuk kredit rumah mempunyai nilai angsuran yang tetap dan tidak berubah. Dalam hal ini kita sebagai nasabah dapat memberikan atau membayar cicilan untuk KPR dengan nilai awal yang tetap dan tidak berubah setiap bulannya. Kemungkinan untuk jenis KPR ini ada resiko dimana waktu atau tenor KPR akan menjadi lebih panjang. Biasanya tenor bisa berubah sesuai kebijakan dari pihak pemberi KPR yang disesuaikan dengan kebijakan naik turun suku bunga.

Perhatikan perubahan suku bunga
Suku bunga KPR atau juga disebut floating menandakan bahwa dapat berubah sewaktu waktu tergantung dengan kondisi market yang saat ini ada. Tingkat bunga yang ada biasanya lebih rendah dibanding suku bunga tetap, namun suku bunga mengambang kadang juga bisa membuat tagihan KPR menjadi turun atau dapat pula naik.

Saat ini marketing bank banyak yang memberikan dan membujuk dengan berbagai fasilitas dan iming-iming yang kadang membuat calon nasabah kurang begitu jeli akan besarnya suku bunga kredit yang mereka harus bayarkan jika mengambil KPR. Nah, mulai sekarang perhatikan data diatas mengenai suku bungan dan nilai cicilan. Jangan tergoda dengan rayuan marketing bank yang menawarkan sesuatu yang belum jelas dan terlihat menguntungkan namun ternyata malah merugikan calon nasabah.

0 Response to "Tips Menentukan Bank Pemberi Kredit KPR"

Post a Comment

Mantap